Berita


WANITA-WANITA TERHORMAT PILIHAN ISLAM

Wanita-Wanita Terhormat Pilihan Islam. Islam memuliakan wanita, tapi dirusak faham dari Barat

oleh: Rizqo Kamil Ibrahim

*Aku tidak suka dengan apa apa yang dipasangkan kepada wanita ketika wafat, dipasangkan kepada wanita sebuah kain, lantas membentuk lekuk tubuhnya,* ujar Fatimah Binti Rasulullah kepada Asma binti `Umais (Imam Dzahabi, Siyar a`lam an-nubalaa, Beirut: Muassasatu ar-risalah, jilid : 2 hal : 129)

Itulah sekelumit cerita tentang perempuan terhormat yang merupakan anak dari manusia terbaik yaitu Rasulullah Sallallahu `alaihi wa sallam. Pemalu, itulah fitrah seorang wanita dari masa ke masa, dari Barat ke Timur, tua dan muda, Arab dan non Arab.

Perkataan Fatimah yang tidak senang kalau lekuk tubuhnya dilihat walaupun ketika wafat di atas sebagai saksi dan juga perkataan sahabat Rasulullah shallallahu `alaihi wasallam yaitu Abi Sa`id al-Khudri radiyallah `anhu:

*Rasulullah Shallallahu `alaihi wa sallam adalah orang yang lebih pemalu dari gadis perawan di kamarnya,* (HR. Al-Bukhari no 6119).

Sahabat menyandingkan malu Rasullullah dengan malunya *gadis perawan* karena gadis perawan merupakan makhluk paling pemalu saat itu. Dia malu untuk keluar, malu untuk menampakkan diri, malu berbicara dengan lawan jenis dan lainnya yang merupakan sifat wanita anggun nan terhormat.

Dengan kenyataan di atas maka tidaklah heran jika lahir nama-nama besar layaknya Imam Syafi`i, Imam Ahmad, Imam Bukhari, meminjam istilah, *Di balik pria hebat terdapat wanita hebat.*

Lihatlah bagaimana hebatnya perkataan seorang ibu yang diberi gelar *Ummu Syuhada* (ibunya para syuhada) kepada anak –anaknya sebelum berperang:

Kalian semua tahu betapa besar pahala yang Allah siapkan bagi orang–orang yang beriman ketika berjihad melawan orang-orang kafir. Ketahuilah bahwa negeri akhirat yang kekal jauh lebih baik dari negeri dunia yang fana. Allah `azza wa jalla berfirman:

*Hai orang – orang yang beriman,bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu berntung.* (QS. Ali Imran : 200)

Andaikata esok kalian masih diberi kesehatan oleh Allah, maka perangilah musuh kalian dengan gagah berani, mintalah kemenangan atas musuhmu dari ilahi.*

Sumber : Hidayatullah.com

Editor    : Fardin


Banner



Kalender 2020


April 2021

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30